Buah Tomat Untuk Kecantikan

Tomat, siapa sih yang tidak mengenal buah merah yang satu ini. Buah merah ini selain sebagai pelengkap di masakan, ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan vitamin A dan C yang ada di dalam buah ini ternyata sangat baik untuk tubuh kita. Pada postingan saya kali ini saya akan membahas manfaat tomat untuk kecantikan muka khususnya untuk membantu merawat muka para wanita. Seperti apa sih caranya? Sebelum masuk kedalam bagaimana caranya ada baiknya kita mengenal lebih dalam terlebih dahulu mengenai tanaman ini.

Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tomat merupakan keluarga dekat dari kentang.
Kata “tomat” berasal dari kata dalam bahasa Nahuatl, tomatl Menurut tulisan karangan Andrew F. Smith “The Tomato in America”, tomat kemungkinan berasal dari daratan tinggi pantai barat Amerika Selatan. Setelah Spanyol menguasai Amerika Selatan, mereka menyebarkan tanaman tomat ke koloni-koloni mereka di Karibia. Spanyol juga kemudian membawa tomat ke Filipina, yang menjadi titik awal penyebaran ke daerah lainnya di seluruh benua Asia. Spanyol juga membawa tomat ke Eropa. Tanaman ini tumbuh dengan mudah di wilayah beriklim Mediterania.

Nah, setelah penjelasan singkat dari saya diatas tadi sekarang saatnya masuk kedalam cara bagaimana merawat kecantikan muka. Dibawah ini saya akan beri tahu tentang manfaat buah tomat untuk kecantikan wajah, diantara nya :

  1. Menghaluskan Wajah.
    Buah merah ini ternyata bisa bermanfaat untuk menghaluskan wajah kita. Caranya mudah, membuat jus tomat lalu oleskan pada wajah Anda.Untuk mencerahkan kulit gunakanlah satu buah tomat yangtelah dihancurkan.
  2. Mengobati Jerawat.
    Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan jerawat, ternyata buah merah yang satu ini bisa membantu Anda untukmengatsinya. Caranya mudah, Rebus buah tomat ini, kemudian potong- potong. Lalu potongan tomat tersebut oleskn pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama sepuluh menit dankemudian bilas dengan air hangat. Sebaikannya lakukan sampai jerawat hilang.
  3. Mengurangi Komedo.
    Selainuntuk menghaluskan wajah dan mengobati jerawat buah merah yang satu ini juga berguna untukmengurangi komedo. Caranya cukup simpel, haluskan buah tomat dan campurkan dengan madu, lalu setelah itu sebarkan campuran madu dan tomat tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

nahh, postingan saya diatas bisa anda praktekan mulai sekarang. Semoga tips merawat muka agar tampil muda dari kami hari ini dapat berguna bagi para pembaca sekalian. Selamat mencoba, Terima Kasih

Ingin produk kecantikan alami yang lain. Klik link dibawah ini.

http://mariasyailendra.com//product

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s