Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Sensitif

Pengetahuan yang sangat minim tentang jenis – jenis kulit merupakan salah satu fakor dan penyebab yang membuat kita sebagai wanita sering mengalami iritasi, peradangan, jerawat, gatal, rasa perih, dan kemerhan tanpa jelas. Banyak dari kita kum perempuan yang tidak menyadari bahwa merka memiliki kulit wajah yang sensitif. Jik kulit wajah yang Anda miliki memang sensitif, Anda tidak boleh sembarangan memperlakukannya karna nanti yang ada malah memperburuk keadaan. Bisa dibilang bahwa kulit wajah yang sensitif merupakan kulit wajahyang cukup manja.

Ini sedikit info bagi anda mengenai kulit.

Kulit manusia terdiri atas epidermis dan dermis. Kulit berfungsi sebagai alat ekskresi karena adanya kelenjar keringat (kelenjar sudorifera) yang terletak di lapisan dermis.Epidermis tersusun atas lapisan tanduk (lapisan korneum) dan lapisan Malpighi. Lapisan korneum merupakan lapisan kulit mati, yang dapat mengelupas dan digantikan oleh sel-sel baru. Lapisan Malpighi terdiri atas lapisan spinosum dan lapisan germinativum. Lapisan spinosum berfungsi menahan gesekan dari luar. Lapisan germinativum mengandung sel-sel yang aktif membelah diri, mengantikan lapisan sel-sel pada lapisan korneum. Lapisan Malpighi mengandung pigmen melanin yang memberi warna pada kulit.

Lapisan Dermis ini mengandung pembuluh darah, akar rambut, ujung saraf, kelenjar keringat, dan kelenjar minyak. Kelenjar keringat menghasilkan keringat. Banyaknya keringat yang dikeluarkan dapat mencapai 2.000 ml setiap hari, tergantung pada kebutuhan tubuh dan pengaturan suhu. Keringat mengandung air, garam, dan urea. Fungsi lain sebagai alat ekskresi adalah sebgai organ penerima rangsangan, pelindung terhadap kerusakan fisik, penyinaran, dan bibit penyakit, serta untuk pengaturan suhu tubuh.
Pada suhu lingkungan tinggi (panas), kelenjar keringat menjadi aktif dan pembuluh kapiler di kulit melebar. Melebarnya pembuluh kapiler akan memudahkan proses pembuangan air dan sisa metabolisme. Aktifnya kelenjar keringat mengakibatkan keluarnya keringat ke permukaan kulit dengan cara penguapan. Penguapan mengakibatkan suhu di permukaan kulit turun sehingga kita tidak merasakan panas lagi. Sebaliknya, saat suhu lingkungan rendah, kelenjar keringat tidak aktif dan pembuluh kapiler di kulit menyempit. Pada keadaan ini darah tidak membuang sisa metabolisme dan air, akibatnya penguapan sangat berkurang, sehingga suhu tubuh tetap dan tubuh tidak mengalami kendinginan. Keluarnya keringat dikontrol oleh hipotalamus

Namun bukan berarti dengan kulit yang wajah yang sensitif kita tidak bisa tampil cantik, menarik dan segar dimuka umum.

Nah, info perawatan muka natural siang ini adalah tentang tips bagaimana cara mengatasi kulit wajah yang sensitif.

Hal yang perlu dilakukan untuk menghadapi masalah kulit wajah yang sensitif adalah sebagai berikut:

  1. Lakukan Identifikasi Penyebab Terjadinya Iritasi.
    Ada baiknnya kita mengetahui pasti penyebab mengapa kulit Anda mengalami iritasi dan memerah. Biasanya hal tersebut terjadi karena faktor makanan yang kita makan, cuaca dan lingkungan sekitar kita, serta produk – produk kecantikan tertentu yang kita gunakan.
  2. Gunakan Pelembab Wajah Yang Tepat.
    Dalam memakai pelembab, pilihlah pelembab wajah yang sesuai dengan kulit wajah Anda dan sangat disarankan untuk memilih pelembab wajah yang berbahan dasar air untuk melembabkan dan menyegarkan kulit Anda.
  3. Pakailah Tabir Surya.
    Selalu oleskan tabir surya, manfaat tabir surya bermanfaat untuk memberikan perlindungan kulit wajah dari sinar Uv, sinar UV yang dipancarkan kebumi ini dapat memberikan efek buruk terhdap kulit. sebaiknya pilihlah produk yang mengandun zinc atau titanium diokside, kedua bhan tersebu memiliki fungsi mencegah alergi pada muka yang yang terkna paparan sinar UV.

Hal yang perlu di hindari dalam merawat wajah yang sensitif adalah sbb:

  1. Jangan gunakan penyegar .
    Penyegar merupakan produk perawatan muka yang harus dihindari bagi seseorang yang mempunyai jenis wajah yang sensitif karn penyegar wajah memiliki banyak kandungan alkohol.
  2. Jangan Menggosok Wajah.
    Bila kulit Anda sedang mengalami iritasi, bersihkanlah wajah Anda dengan air. Sebaikanya saat mengeringkan wajah jangan menggosoknya, namun cukup berikan tepukan dengan lembut agar air dapat diserap dengan baik.
  3. Jangan terlalu sering membersihkan wajah.
    Mencuci wajah sebaiknya dilakukan dua sampai tiga kali saat akan pergi tidur dan setelah berpergian.

Nah itulah tips perawatan muka dari kami siang ini, selamat mencoba.

Info lain mengenai perawatan muka bisa anda dapatkan dibawah ini.

http://www.tdwclub.com/f35/rahasia-awet-muda-alami-884/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s