10 Bahan dari Dapur Untuk Perawatan Kecantikan

Dapur? Siapa yang sangka loh. Ternyata tempat yang hanya biasa digunakan untuk masak ini ternyata menyimpan bahan – bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk perawatan kecantikan.

Bahan – bahan makanan di dapur Anda ternyata tidak hanya berguna untuk masakan loh, beberapa bahan di dapur Anda juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan muka Anda. Salin murah meriah, bahan – bahan makanan tersebut juga berkhasiat untuk menyehatkan serta mempercantik Anda.

Nah tentunya sekarang ini Anda jadi penasaran dan mau tau banget dong apa aja sih yang ada didapur yang bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan muka.

Baiklah setelah yang satu ini lewat Kami akan memberikan infonya.

Ini dia nih, 10 bahan dari dapur yang bisa kita gunakan untuk kecantikan perawatan muka

  1. Gula
    Gula yang biasa kita gunakan sebagai zat pemanis ini,ternyata bisa kita gunakan menjadi scrub. Cara nya, campurkan gula dengan minyak zaitun dan minyak essensial, kemudian gosok badan dengan scrub alami buaan Anda. Guna dari scrub alami sendiri ini adalah mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit Anda pun menjadi halus dan sehat.
  2. Oatmeal dan Susu.
    Oatmeal dan susu ini juga bisa kita gunakan untuk masker. Caranya mudah campurkan oatmeal dan susu hingga mengental. Harus sangat dipastikan jika susu yang digunakan adalah susu murni untuk mendapatkan nutrsi yang baik. Oleskan sampai rata ke bagian wajah dan leher Anda lalu diamkan selama 10 – 15 menit. Setelah selesai, bilas wajah dengan menggunakan air hangat.
  3. Susu dan Madu
    Susu dan madu dapat digunakan sebagai sabun mandi. Anda dirumah dapat mencampurkannya keduanya dengan minyak essensial. Kemudian gosokan ramuan tersebut keseluruh bagian tubuh Anda dan bilas sampai bersih. Kulit Anda akan terasa lebih halus dan lembab.
  4. Ketimun
    Ketimun yang biasa kita gunakan untuk lalapan ini ternyata bisa kita gunakan untuk mengompreskan mata Anda yang lelah atau bengkak. Caranya cukup mudah, irislah beberapa bulat ketimun kemudian kompres mata Anda dengan ketimun selama kurang lebih 15 menit dan mata akan terasa lebih segar dari sebelumnya.
  5. Teh
    Teh. Jangan bilang setelah Anda membuat secangkir teh, Anda langsung membuang kantong tehnya. Tahukah Anda, jika ternyata kantong teh ini dapat digunakan untuk mengompreskan mata dan melembutkan kulkit wahjah Anda. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya cukup mendingikan ataupun menghangatkannya sebelum Anda menggunakan kantong teh itu untuk mengompres mata atau menggosok kulit wajah Anda. Maka mata Anda akan menjadi segar dan kulit Anda pun akan menjadi lembut. Gosoklah kantong teh secara halus pada wajah Anda. Maka dari itu mulai dari sekarang simpanlah kantong teh yang telah Anda gunakan.
  6. Garam.
    Garam? Si penyedap masakan ini ternyata dapat digunakan sebagai scrub. Anda bisa membuatnya sama seperti dengan ramuan gula.  Cara nya, campurkan garam dengan minyak zaitun dan minyak essensial, kemudian gosok badan dengan scrub alami buaan Anda. Guna dari scrub alami sendiri ini adalah mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit Anda pun menjadi halus dan sehat.
  7. Alpukat.
    Buah yang ini dapat kita gunakan loh untuk wajah dan rambut. Selain kita gunakan sebagai masker, alpukat ini juga kita bisa gunakan sebagai shampo. Caranya cukup mudah, haluskan alpukat hinga menjadi bubur. Kemudian oleskan pada rambut Anda. Bungkus rambut Anda dengan menggunakan handuk dan diamkan selama kurang lebi 30 menitan. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih. Sebaiknya bilas menggunakan air hangat. Anda perlu ketahui, ternyata alpukat ini sangat cocok untuk rambut yang kering karena alpukat sendiri dapat melembutkan rambut.
  8. Yogurt.
    Untuk Anda yang ada dirumah, Tahukan jika yogurt ternyata dapat digunkan sebagai masker wajah. Tetapi untuk ini Anda pastikan menggunkan original yogurt. Caranya hanya dengan mengoleskan yogurt pada wajah Anda dan diamkan selama kurang lebuih 15 menitan. MAka kulit wajah Anda akab terasa segar, halus dan sehat.
  9. Mayonnaise.
    Mayonnaise, tahukan anda mayonnaise dapat digunakan sebagai conditioner rambut ? Pastinya Anda belum mengetahuinya, jadi selama ini mayonnaise bisa dijadikan sebagai conditioner. Conditioner mayonnaise ini sangat berguna bagi kalian yang mempunyai masalah dengan rambut yang kering. Caranya cukup mudah, setelah Anda keramas cukup oleskan mayonnaise tersebut ke rambut lalu bilas lagi dengan air. Rambut Anda akan lebih terlihat bersinar dan lembut.
  10. Rosemary.
    Rosemary? Tahukah Anda jika rosemary yang di campurkan kedalam air mandi Anda dapat membuat kulit Anda segar dan sehat. Selain itu Anda sendiri juga bisa meletakan tanaman rosemary ini dikamar mandi Anda agar dapat menciptakan suasana yang segar.

Nah itulah tips dari kami hari ini.
Selamat mencoba, terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s