Foke Pamitan di Pemkot Jaktim, Staf Banjir Air Mata

Fauzi Bowo berpamitan dengan jajarannya di kantor
Walikota Jakarta Utara. Pamitnya Foke diwarnai suasana
haru banjir air mata meski Foke meminta jajarannya
untuk tidak ‘mewek’. Apa pesan sang Gubernur DKI?

“Ini bukan perpisahan, barangkali berpisah secara
struktur, dan saya kan nggak punya kampung jadi saya
tetap di Jakarta. Saya mohon jangan ada yang mewek,”
kata Foke di Kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Yos
Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (26/9).
Para hadirin terlihat tertawa kecil.

Hal itu disampaikan Foke di hadapan puluhan ibu-ibu PKK
se-Jakarta Utara, para Camat Jakarta Utara, dan para
Lurah Jakarta Utara. Turut hadir Walikota Jakarta
Utara Bambang Sugiyono dan Bupati Kepulauan Seribu
Ahmad Ludfi.

“Kita terima perpisahan ini sebagai suatu hal yang
alamiah. Kita semua adalah kader demokrasi yang sangat
menghargai keputusan demokratis ini, jadi kita
menerimanya dengan ikhlas,” imbuhnya.

Foke pun menyampaikan suka duka yang dialaminya selama
menjabat. Sebagai contoh ia pernah mengomeli Camat
Kelapa Gading dan Kecamatan lainnya di Jakarta.

“Ya inilah saya apa adanya dan saya juga tidak perlu
merubah pribadi saya. Ya, orang berkumis kan susah mau
cengangas-cengenges. Terima kasih mau menerima saya
seperti apa adanya,” tutur Foke.

Kepada para pejabat dan staf di lingkungan, Foke
berpesan agar semaksimal mungkin melayani masyarakat
dan untuk kemajuan Kota Jakarta.

Seperti di ketahui, dalam quick count Foke dikalahkan
pasangan Jokowi-Ahok. Untuk itulah ia berpamitan dan
meminta sejumlah program kerja yang telah baik
dijalankan agar tetap diteruskan dan dikembangkan di
periode kepemimpinan gubernur baru nantinya.

Tinggalkan Balasan

