Hukum DiIndonesia Ternyata Bisa Dibeli

Sepertinya hukum diIndonesia sudah dapat dibeli dengan uang, bagaimana tidak lihat contoh yang satu ini saja, dimana seorang bandar narkoba yang tadinya dihukum mati bisa berubah hukumannya menjadi hukuman seumur hidup atau sekitar 20 tahun.

Bagaimana bisa ? yah seperti yang sudah saya katakan kalau didunia ini apa sih yang tidak bisa dibeli dengan uang ? tentu sudah bisa didapatkan asalkan ada uang begitu juga dengan hukum. Ia mampu menyuap para hakim sekitar 3 milyar untuk tidak dihukum mati.

“saya ingin hukuman saya menjadi seumur hidup asal jangan saya sampai mati.” ungkap sang bandar narkoba tersebut kepada wartawan. Sang bandar narkoba rela membayar sekitar 3 milyar agar ia terbebas dari hukuman mati tersebut dan menjual multi vitamin bagi para pecandu, ehh salah narkoba maksudnya . Woow bagi kita jumlah tersebut sangat besar dan harga yang sangat tinggi untuk membeli sebuah hukum.

Besar mungkin bagi kita, tapi bagi mereka harga segitu sangatlah kecil. Menurutya jumlah yang ia keluarkan tersebut adalah angka yang sangat kecil karna ada yang rela membayar sekitar 8 milyar untuk bebas dari hukuman.

Nah, itu membuktikan kalau hukum di Indonesia itu bisa dibeli dengan uang, lalu apakah selanjutnya akan terus seperti ini ? saya tidak bermaksud untuk menyindir pihak lain, tapi masih pantaskah hukum yang sudah dibuat dari dahulu dijual belikan ?

kalau semua hukum bisa dibeli dengan uang, tentu banyak orang yang melakukan pelanggaran dengan merampok atau yang lainnya dan kalaupun tertangkap tentu dibayar saja dengan uang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s