Cara Memijat Wajah Sendiri yang Benar agar Rileks

Tips memijat wajah seorang diri tak jauh berbeda dengan yang dilakukan di salon kecantikan. Cara pijat wajah agar rileks berpengaruh pada manfaat memijat wajah yang akan Anda dapatkan. Berikut penjelasannya.’

Selain perawatan vagina, tentu perawatan wajah tak kalah penting bagi perempuan. Kesibukan sehari-hari bisa membuat wajah terlihat lelah dan tampak kusam. Sebelum tanda-tanda penuaan muncul, rawatlah wajah Anda dengan pijatan lembut.

Manfaat pemijatan pada wajah antara lain meremajakan kulit, memperlancar peredaran darah, mengurangi kerut dan meredakan stres. Bagi Anda yang enggan ke salon, lakukanlah sendiri dengan cara berikut ini.

  1. Bersihkan wajah sebelum memijatnya. Gunakan sabun muka lalu keringkan dengan handuk.
  2. Ambil sekitar 2-3 sdm krim wajah, kemudian campurkan dengan beberapa tetes air. Aduk sampai rata. Usapkan campuran tersebut dengan lembut ke seluruh wajah dengan gerakan membelai.
  3. Angkat rahan ke atas untuk beberapa saat kemudian pijat dagu. Pijatlah searah jarum jam selama 1-2 menit. Lanjutkan dengan memijat berlawanan jarum jam, perlahan dan lembut.
  4. Beralihlah memijat hidung. Oleskan terlebih dulu sedikit krim dan beri sedikit tekanan dengan ibu jari. Lakukan searah jarum jam dan melawan jarum jam. Bila sudah, teruskan ke bagian bawah mata namun berhati-hati agar tidak terkena krim.
  5. Naiklah menuju alis, pijat perlahan. Agar lebih rileks, berikan sedikit tekanan.
  6. Kini saatnya memijat seluruh wajah dengan gerakan lembut dan melingkar. Manfaat gerakan ini untuk mengaktifkan semua otot wajah.
  7. Terakhir, searah dna berlawanan jarum jam, pijatlah bagian leher selama 2 menit.

Jika semua bagian wajah telah selesai mendapat pijatan, bersihkan dengan tisu basah. Lakukan dengan menepuk-nepuk wajah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s