Cara Mudah Memilih Melon yang Matang dan Manis

melon1

Terkadang dalam membeli buah melon kita sering kecewa karena kurang matang sehingga rasanya kurang manis. Padahal ada cara mudah dalam memilih melon yang sudah matang sehingga kita bisa memprediksi rasa manisnya. Simak pembahasannya berikut ini.

Browsing mencari jasa percetakan sambil ngemil buah memang kegiatan yang menyenangkan. Berbicara soal buah, banyak manfaat yang bisa didapat bila tubuh rutin mengonsumsi buah. Seperti buah melon misalnya, yang memiliki tak sedikit khasiat bagi kebugaran tubuh.

Melon memang cukup nikmat bila dijadikan camilan usai makanan berat atau berlemak. Bagi Anda yang hobi membeli buah, tentu agak sulit memilih melon yang matang. Alhasil, rasa melon yang kurang manis pun membuat kecewa. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memprediksi tingkat kematangan melon.

Langkah pertama ialah Anda perlu mengangkat dan membandingkan dengan melon lainnya. Biasanya melon yang telah matang akan terasa lebih berat dibandingkan dengan yang masih mentah. Selanjutnya Anda perlu mencium buahnya. Melon yang matang akan mengeluarkan aroma yang kuat. Aroma ini keluar dari gas etilen sehingga semakin banyak gas yang menentukan kematangan ini, maka akan semakin harum buahnya.

Anda juga perlu mengetuk kulit buah melon untuk lebih meyakinkan kematangan. Bila bunyi terdengar sudah bergema dan dalam, maka ini menandakan buah telah matang. Pada bagian jaring-jaring kulit juga bisa Anda perhatikan bila banyak dan tebal maka ini pun pertanda lain melon sudah matang.

Ujung tangkai buah juga bisa menentukan kematangan. Melon yang matang mempunyai ujung tangkai buah yang turun ke bagian bawah sehingga disekitarnya jaring akan hilang atau semakin sedikit. Itulah berbagai cara dalam menentukan kematangan melon sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

Dengan melon yang matang dan segar tentu browsing jasa percetakan pun semakin asyik. Berbicara soal percetakan, Anda memang bisa survei terlebih dahulu melalui website jasa cetak sebelum melakukan pemesanan. Tentu harga yang mahal belum tentu menentukan kualitas yang bagus. Tak jarang mereka menawarkan promo dengan harga lebih murah namun tetap Anda perlu memastikan kualitasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s