8 Makanan yang Baik Untuk Mata

Pada zaman sekarang ini banyak sekali orang yang tidak mengonsumsi makanan yang bergizi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Hal itu dikarenakan mereka banyak kerjaan dan tidak memiliki waktu untuk memilih makanan yang bergizi. Mereka lebih memilih makanan cepat saji.

Jika Anda bekerja di kantor, pasti setiap hari mata Anda selalu bekerja ekstra di depan computer. Mata Anda selama kurang lebih delapan jam meilhat ke layar monitor yang memantulkan cahaya yang dapat membuat mata Anda rusak atau lelah.

Selain orang yang bekerja di kantor, orang yang bekerja sebagai bandar bola juga menggunakan computer atau laptop dalam waktu yang relative lama untuk mengetahui hasil setiap pertandingan yang ada.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang tidak hanya membantu mata terlihat cerah, namun terbukti mampu mencegah berbagai penyakit seperti katarak, degenerasi macular dan keluhan mata lainnnya.•Telur
Telur mengandung sumber nutrisi yang baik untuk mata. Lutein dan zeaxanthin yang terdapat pada telur putih merupakan antioksidan terbaik untuk mencegah degenerasi macular dan katarak.

•Bayam
Bayam mengandung banyak lutein dan zeaxanthin dan Vitamin C nya yang mampu mencegah glaucoma.

•Bawang putih
Bawang putih mengandung selenium, vitamin C, vitamin B1, quercetin dan glutathione yang berfungsi melindungi lensa mata terhadap radikal bebas seperti sinar UV.

•Salmon
Ikan ini mengandung omega-3 yang dapat membantu mata dari gangguan mata kering.

•Wortel
Wortel sangat baik untuk kesehatan mata karena mengandung beta-karoten yang akan diubah tubuh menjadi vitamin A yang berperan penting untuk mata dan dapat melepaskan radikal bebas pada mata.

•Alpukat
Alpukat memilki kandungna lutein yang sangat banyak yang dapat mencegah degenerasi macular dan katarak.

•Tomat
Tomat baik untuk kesehatan kulit dan mempunyai banyak manfaat untuk mata.tomat kaya vitamin A, vitamin C dan lycopene dan tiga nutrisi itu sangat penting untuk mata.

•Kol
Sayuran yang satu ini baik untuk merawat mata karena kandungan nutrisinya sama seperti bayam yaitu lutein dan zeaxanthin. Kedua nutrisi ini memiliki fungsi yang sama seperti sunglasses yang melindungi mata dari sinar ultraviolet. Tidak hanya itu, mengkonsumsi kol terbukti dapat menurunkan resiko terkena katarak hingga 22 %.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s