Makanan Pembasmi dan Pencegah Flu

Ketika intesitas hujan sedang tinggi, maka semua aktivitas kita akan terganggu. Dari keluhan para ibu rumah tangga yang jemurannya tidak kering-kering hingga ke pekerj a yang pekerjaan sebagai distributor wine yang akan telat dalam mengantarkan produknya karena kondisi jalan yang licin akibat diguyur hujan terus menerus.

Musim hujan ini juga membuat orang yang bekerja sebagai, jasa renovasi rumah mendapatkan keuntungan yang berlimpah karena banyaknya orderan atau klien yang menginginkan penggunaan jasanya untuk memperbaiki kebocoran pada rumahnya.

Namun ada hal lain yang harus lebih Anda perhatikan pada saat musim hujan berlangsung. Hal tersebut adalah masalah kesehatan, karena di musim hujan seperti ini antibody tubuh Anda akan melemah dan tidak dapat melindungi tubuh Anda dari serangan berbagai penyakit.

Penyakit yang sering mewabah pada saat musim hujan adalah flu, hal ini sudah jelas menjadi sangat sering menyerang karea pada saat musim hujan kondisi atau keadaan cuaca sangat dingin dan akan membuat pertahanan tubuh akan menurun.

Kebanyakan orang akan mengonsumsi obat untuk mengatasi flu, namun ternyata obat memiliki efek samping yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Daripada Anda mengonsumsi obat yang memiliki efek sampinganya, lebih baik Anda mencoba beberapa makanan berikut yang sangat manjur untuk membasmi dan mencegah flu.

1.Yoghurt
Probiotik yang ditemukan dalam yoghurt dan makanan alami lainnya yang difermentasi akan membantu tubuh Anda menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan kuat.

2.Biji Labu
Biji labu mengandung seng (zinc), yang sangat membantu sel darah putih untuk melawan penyakit.

3.Teh Hijau
Nikmati secangkir teh hijau, dan Anda akan menuai manfaat antioksidan yang luar biasa yang dimiliki minuman itu.

4.Ikan Tuna
Ikan ini merupakan sumber selenium terbaik yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan juga meningkatkan kekebalan Anda.

5.Ubi Jalar
Ubi jalar kaya akan vitamin A, yang melwan radikal bebas yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

6.Jamur
Jamur mengandung betaglukan, yang membantu tubuh untuk melawan infeksi. Semangkuk sup jamur hangat akan membantu sekalli dalam membasmi flu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s