8 Pekerjaan yang Membuat Orang Merasa Bahagia

Di zaman sekarang ini banyak sekali orang yang selalu menghabiskan waktunya untuk mencari uang dan sibuk dalam pekerjaan mereka. Hal ini juga terjadi pada orang yang bekerja di sebuah pabrik furniture Indonesia karena waktu mereka habis untuk bekerja.

Sebagian besar orang lebih sering mengeluh dan tidak nyaman akan pekerjaan mereka. Mungkin karena tekanan kerja, tekanan dari atasan, target atau hal lainnya.

Namun sebuah penelitian menemukan satu hal yang sangat unik, karena mereka menemukan pekerjaan yang dapat membuat orang merasa bahagia. Berikut ini ada 8 pekerjaan yang dapat membuat orang merasa bahagia.

1.Pemadam kebakaran
Sekalipin bertaruh nyawa, namun bekerja sebagai pemadam kebakaran adalah hal yang sangat menyenangkan. Menurut laporan, 80% dari pemadam kebakaran puas akan pekerjaan, gaji dan fasilitas dan juga bisa membantu orang lain.

2.Misionaris
Bekerja sebagai misionaris untuk menyebarkan kedamaian sebuah agama adalah pekerjaan yang menyenangkan. Sebagian besar orang sangat menikmati dan mensyukuri. Jarang sekali ada orang yang merasa stress saat menjalani pekerjaan ini.Mereka bahkan merasa sangat menikmatinya.

3.Penulis
Sebgaian besar penulis dibayar dengan angka yang tingg, sebuah angaka yang pantas untuk membayar kreativitas dan imajinasi mereka. Selain gajinya yang cukup besar, penulis juga memiliki banyak waktu di mana mereka bisa menikmati hidup, bisa travelling demi mencari ide dan bagaimana mencurahkan pemikiran untuk menginspirasi orang lain adalah hal yang membuat mereka bahagia.

4.Physical therapist
Salah satu hal yang menyenangkan adalah selalu bisa berinteraksi dengan banyak orang baru. Hal ini yang membuat orang merasa tidak bosan dan menyenangkan.

5.Guru
Secara umum, guru merasa bahagia dengan pekerjaannya. Profesi mulia ini adalah posisi ideal yang dibutuhkan seseorang yang ingin mendedikasikan diri demi masa depan generasi bangsa.

6.Pekerja seni
Pekerja seni seperti pelukis, pembuat patung adalah profesi pekerja seni yang paling bahagia di antara profesi berbau seni lainnya. Mereka dapat mengandalkan pekerjaan sebagai sumber pendapatan utama dan juga menjadi wadah untuk menampung aspirasi mereka.

7.Psikolog
Psikolog memang tidak selalu bisa membantu memecahkan masalah orang lain. Tetapi bagaimanapun juga, mereka selalu bisa membantu seseorang merasa lega dan memberikan kesempatan untuk bercerita atau mengeluh secara terbuka.

8.Financial service
65% orang yang bekerja sebagai financial service, dilaporkan merasa sangat bahagia dengan pekerjaannya. Ketika mereka berhasil mencapai target, mereka bahkan bisa mendapatkan uang yang cukup untuk bekal di hari tua dengan bekerja 40 jam dalam seminggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s