8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Rumah

Pekerjaan rumah terasa tidak akan pernah habis dan akan selalu ada dan terus menambah saja. Mulai dari membersihkan selokan, mengupayakan saluran pembuangan dapur, menyesuaikan ruangan sepertinya menjadi proyek sepanjang waktu yang patut dilakukan.

Namun tidak semua hal dapat Anda lakukan bebas di rumah Anda karena ada banyak sekali hal yang tak seharusnya Anda lakukan di rumah. Berikut ini ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari dilakukan dalam rumah.

1.Jangan parkir di halaman
Jika Anda termasuk orang yang peduli akan rumah, sebaiknya jangan melakukan hal ini, karena hal ini akan merusak bagian rerumputan dan membuat halaman rumah menjadi kurang fungsional. Jika Anda berniat memasukkan kendaraan di halaman, buatlah semacam carport sebagai tempat tersendiri.

2.Jangan sembarang membuat tonjolan dinding
Suatu ketika Anda ingin membuat sedikit ekstra ruang, biasanya Anda hanya berpikir untuk menambah ekstra ruang dengan menggeser dinding tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra untuk seorang ahli bangunan. Sayangnya ini dapat menjadi pengeluaran ekstra ketika ternyata memerlukan banyak biaya perbaikan.

3.Jangan terlalu banyak merombak
Kecuali Anda memiliki banyak uang, merombak terlalu banyak mungkin bukan masalah bagi Anda. Namun pertimbangkan pentingnya rekomendasi ahli agar Anda mendapatkan pekerjaan renovasi yang baik. Hal ini penting untuk efisiensi renovasi Anda.

4.Mengerjakan perbaikan pipa sendiri
Jika Anda sudah tahu bagaimana cara melakukannya, maka ini dapat dihapus dari daftar hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Tetap jika Anda hanya ambisius dan berharap akan biaya yang lebih murah tanpa harus memanggil tenaga ahli, ini akan menjadi sebuah bencana baru.

5.Jangan menghilangkan sekat antar ruangan
Tanpa tahu apakah itu sekedar dinding atau penyangga. Tentu saja, Anda perlu bekerja sama dengan ahli bangunan sebelum melakukannya. Para ahli yang dapat menentukan sekat dinding mana yang dapat dihilangkan dan mana yang tidak.

6.Jangan memperbaiki listrik sendiri
Ini bukanlah ide yang bagus, kecuali Anda memiliki keahlian di bidang kelistrikan. Selain bahaya tambahan dari tersengat listri, hasil yang kurang maksimal juga akan membuat bahaya lain seperti kebakaran.

7.Hewan peliharaan bisa menimbulkan masalah lingkungan
Hewan peliharaan seringkali berkeliaran dan membuang kotoran dimana saja. Bila Anda memiliki Anjing yang banyak bulu, jangan lupa untuk rutin memandikan secara teratur karena jika tidak akan menyebarkan bau yang tidak sedap yang ditimbulkan dari bulu-bulu yang berminyak juga kutu yag ada pada bulu mereka.

8.Jangan menjadi orang yang tidak merawat halaman
Setiap jalan dan lingkungan rumah umumnya memiliki satu halaman. Jadilah orang yang cukup sensitif akan komentar di lingkungan sekitar Anda. Merawat halaman adalah hal yang penting untuk menunjukkan Anda cukup peduli dengan perasaan para tetangga Anda. Selain itu, tidak merawat halaman juga dapat menyebabkan nilai property Anda turun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s