6 Manfaat Kesehatan Tidur Tanpa Busana

Di zaman sekarang ini, perkembangan teknologi semakin canggih dan membuat semua orang ingin segala sesuatu dengan mudah dan praktis. Hal ini membuat banyak orang yang ingin membeli kasur dari toko online yang jual kasur online.

Berhubung sedang berbicara mengenai kasur, pada kesempatan kali ini infocicak akan membahas mengenai beberapa manfaat mengenai kebiasaan tidur tanpa busana.

Kebiasaan tidur tanpa busana memang masih dianggap tabu di Indonesia karena budaya negeri ini berbeda dengan budaya orang barat. Kebanyakan orang memilih untuk mengenakan baju tidur yang mereka gemari seperti daster, piyama atau bahkan baju tidur super seksi.

Padahal penelitian telah menunjukkan, tidur telanjang dapat meningkatkan kualitas hidup pada semua orang dan umur. Sentuhan bahan seprai yang lembut pada kulit, atau sentuhan kulit Anda dan pasangan akan mendorong peningkatan kesehatan Anda.

Berikut ini ada beberapa manfaat kesehatan bila Anda tidur tanpa mengenakan busana apapun.

1.Menghilangkan rasa sakit
Tidur tanpa pakaian memiliki efek yang sangat baik untuk menghilangkan ketegangan dalam sistem saraf visera abdomen. Cara ini juga meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi diare kronis, sakit punggung serta sembelit. Jika Anda insomnia, tidur tanpa busana juga membantu memberikan efek menenangkan.

2.Meningkatkan kinerja kelenjar sebasea
Kulit yang tidak tertutupi pakaian dapat menyerap lebih banyak nutrisi. Hal ini membantu meningkatkan dan mempromosikan laju metabolism dalam tubuh. Tidur tanpa busana juga memperkuat kinerja kelenjar sebaceous dan sekresi kelenjar keringat yang baik bagi regenerasi sebum ( minyak yang diproduksi kelenjar sebasea di kulit).

3.Membuat merasa lebih nyaman
Dengan kenyamanan yang Anda rasakan, maka semua bagian tubuh Anda akan merasa lebih rileks. Dengan kondisi tubuh yang rileks tersebut maka tidur Anda akan lebih nyenyak dan Anda akan mendapatkan tidur yang berkualitas.

4.Mengurangi rasa letih, lemah dan lelah
Ini dikarenakan tidur tanpa busana yang Anda lakukan pada malam hari sangat baik dan berkualitas. Sehingga sangat berdampak baik bagi kesehatan dan aktivitas Anda sehari-hari pada pagi harinya.

5.Mampu mengurangi rasa stress
Aktivitas seharian membuat semua saraf dan pikiran Anda tegang. Sehingga mampu menyehatkan pikiran Anda yang sedang dilanda banyak masalah seharian.

6.Melepaskan oksitosin
Hormon oksitosin dilepaskan ketika terjadik kontak kulit dengan kulit. Ketika kulit bersentuhan dari kepala hingga kaki sepanjang malam, Anda akan mendapatkan arus hormon yang bermanfaat. Beberapa manfaat oksitosin antara lain, meningkatkan rasa sejahtera, menurunkan detak jantung, mengurangi hormon stress dan meningkatkan rasa percaya diri.

Untuk mendapatkan kenyamanan saat tidur itu bukan hanya membelinya dari toko jual kasur online saja, dengan tidur tanpa busana Anda akan mendapatkan beberapa manfaat di atas. Berminat mencobanya Sahabat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s